Paket Wisata Malang | Paket Wisata Batu | Sewa Villa di Batu Malang

Search
Close this search box.
Wisata alam hits di yogyakarta

Wisata Alam Hits di Yogyakarta

Share Blog

Wisata Alam Hits di Yogyakarta

By: Jannet Hillary

Berlibur ke wisata alam menjadi pilihan yang paling popular untuk melepaskan Lelah. Menikmati udara bebas sambil bermain seru memang hal yang menarik. Selain terkenal akan tradisi budayanya yang kental, Yogyakarta juga memiliki keunggulan di sector pariwisata. Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata alam yang menyuguhkan berbagai macam pemandangan dan permainan seru. Berikut rekomendasi tempat wisata alam yang dapat Kamu kunjungi jika berlibur ke Yogyakarta.

 PUNCAK BECICI

(Sumber : id.printers.com)
Puncak Becici
Alamat
Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783 (https://goo.gl/maps/eiAznkSqKnuVXJQM8)  
Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 7 am – 5 pm
Harga Tiket Masuk
Rp. 3.000 / orang

Nama Beicici berasal dari gabungan kata “ambeg’ yang mempunyai arti berdiam diri dan kata suci, dua kata tersebut merujuk pada cerita turun temurun yang dipercayai masyarakat setempat. Cerita tersebut tentang putra pendiri Desa Muntuk yang bertapa di bukit barat hutan pinus dan kemudian dia ingin disemayamkan di bukit yang sama ketika meninggal dunia.

Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan disini, yang pertama adalah bagi para pemburu sunset. Para pengunjung dapat melihat sinar matahari senja yang menyapu puncak gunung, garis pantai selatan hingga pucuk-pucuk pepohonan. Pemandangan yang berlangsung singkat ini sangat sayang jika dilewatkan ketika berada di Puncak Becici. Di Puncak Becici ini juga sudah disediakan camping ground yang cukup luas bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman camping yang seru.

HUTAN PINUS PENGGER

(Sumber : Yogyakartakita.co.id)
Hutan Pinus Pengger
Alamat
Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783 (https://goo.gl/maps/RrLQfy1NUbrarA1z9)  
Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 8 am – 9 pm
Harga Tiket Masuk
Rp. 3.000 / orang

Tidak hanya mempunyai Hutan Pinus Mangunan dan puncak becici saja yang kini banyak menjadi target wisata, akan tetapi Hutan Pinus Pengger Juga mempunyai daya tarik tersendiri. Ada banyak spot instagenic yang tentunya sangat pas untuk melengkapi koleksi foto kamu. Ada rumah pohon, tangan raksasa, hingga sarang burung raksasa yang terbuat dari kreasi seni kayu. tampak sangat natural dan menyatu dengan alam.

Menjelang malam, saat langit senja adalah salah satu momen yang banyak menarik perhatian pengunjung. Guratan warna jingga berpadu dengan biru langit yang hampir gelap terlihat sangat syahdu. Saat malam hari, bukan semakin gelap akan tetapi semakin banyak lampu-lampu hias yang dinyalakan sehingga menimbulkan kesan romantis. Kamu bisa mencari spot-spot foto yang menampilkan city light kota Yogyakarta. Selain itu, Kerlap-kerlip lampu penduduk tampak seperti taburan bintang di lereng gunung.

GUMUK PASIR PARANGKUSUMO

(Sumber : visitingYogyakarta.com)
Gumuk Pasir Parangkusumo
Alamat
Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772 (https://g.page/gumuk-pasir-parangkusumo?share)  
Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 7 am – 6 pm
Harga Tiket Masuk
Rp. 10.000 / orang

Gumuk Pasir, begitu orang-rang menyebutnya. Gumuk itu sendiri berasal dari bahasa Jawa yang artinya adalah gundukan. Jadi, Gumuk Pasir adalah gundukan-gundukan pasir yang terhampar luas. Gumuk pasir ini terletak di sebelah barat Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Di Dunia sendiri, fenomena gumuk pasir seperti ini hanya ada 2, di Indonesia dan Meksiko.

Uniknya gumuk pasir ini sudah biasa menjadi surga para fotografer. Selain menjadi tempat foto narsis, gumuk pasir juga menjadi incaran para pasangan-pasangan yang ingin mengambil gambar untuk pre-wedding. Ada juga para fotografer dan model profesional yang menjadikan tempat ini untuk setting photo session mereka. Tak hanya itu, Gumuk Pasir juga kerap digunakan sebagai tempat pembuatan videoklip dan shooting film. Siapa sangka, video klip Agnes Monica (Godai Aku Lagi) dan HiVi (Orang ketiga) digarap disana.

WISATA KALI BIRU

Wisata alam hits di yogyakarta
(Sumber : Instagram @ahmadsaefullah93)
Wisata Kali Biru
Alamat
Jalan Waduk Sermo, Kokap, Hargowilis, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653
(https://g.page/Kalibiru?share)  
Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 8 am – 4 pm
Harga Tiket Masuk
Rp. 5.000 / orang (Senin – Jumat)
Rp. 10.000 / orang (Sabtu – Minggu)

Wisata Kalibiru adalah sebuah taman yang indah, lingkungan yang damai, dan pemandangan yang menakjubkan. Wisata ini terletak di perbukitan Menoreh, dengan ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata ini telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap karena dikelola dengan baik oleh warga sekitar. Tersedia berbagai warung makan yang dapat dijadikan tempat untuk mengisi perut sebelum memulai pertualangan.

Selain itu, ada juga penginapan yang disediakan di berbagai home stay yang terletak tidak jauh, serta fasilitas camping ground dan outbound yang bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu.

CAVE TUBING KALISUCI

Wisata alam hits di yogyakarta
(Sumber : Wisataidn.com)
Museum Batik dan Sulaman Yogyakarta
Alamat
Jetis wetan, RT.001/RW.001, Jonge, Pacarejo, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55893
(https://g.page/kalisuci-cave-tubing?share)  
Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 8 am – 4 pm
Harga Tiket Masuk
Rp. 80.000 / orang (Tiket Cave Tubing)
Keterangan : mengenai harga tiket, biasanya harga Rp 80.000 itu berlaku apabila minimal ada 5 orang dalam 1 grup. Jika jumlah orang yang ikut kurang dari 5, maka lakukan konfirmasi untuk mendapatkan harga tiket yang sesuai.

Daya tarik utama dari melakukan tubing di Goa Kalisuci adalah ada pada pemandangan goa yang indah serta air yang biru jernih. Di sini satu kali trip tubing bisa memakan waktu 1,5 hingga 2 jam, tergantung dari arus dan peserta. Saking indahnya pemandangan di goa,walaupun saat arusnya lumayan deras pemandangan itu tetap bisa menenangkan. Hal menarik lain yang ditawarkan oleh Kalisuci adalah bagian goa yang mirip dengan Goa Jomblang.

Lubang bagian atas goa benar-benar mirip, hanya saja kontras cahaya yang ada di Jomblang sedikit lebih baik. Selain hal tersebut, Kalisuci juga menawarkan banyak spot yang instagramable, yang juga tidak kalah dengan cave tubing Pindul. Mengulik sedikit sejarah Goa Kalisuci, ternyata tempat ini adalah spot pertama cave tubing yang ada. Bukan hanya di Pulau Jawa namun, spot Cave Tubing pertama di Indonesia yang dibuka untuk umum.

Itu tadi beberapa wisata alam hits di Yogyakarta yang dapat anda kunjungi. Kami juga merekomendasikan wisata kuliner di Yogyakarta. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Yogyakarta dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a Comment

WISATA-BATUMALANG.COM

PT. Kangmas Global Travelindo
NIB : 9120203100972
NPWP : 86.352.139.9. – 628.000

“Dari Hati, Kami Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Bagi Anda”

CONTACT INFO